Aplikasi milik Facebook WhatsApp meluncurkan fitur baru versi beta Android dan Windows Phone. Dengan pembaruan terbaru, WhatsApp akan menambahkan “Add group description” dalam grup dimana pengguna whatsapp harus menjadi salah satu bagian dari group tersebut.

Fitur ini diharapkan tersedia di iPhone dalam beberapa hari mendatang. Setiap anggota dalam grup dapat memiliki akses untuk mengedit teks di tab deskripsi grup baru, meskipun WhatsApp mungkin akan membatasi akses admin di pembaruan mendatang.

Tersedia pada versi beta WhatsApp 2.18.54 di Android dan WhatsApp versi beta 2.18.28 di Windows Phone, fitur deskripsi grup baru memiliki batas 500 karakter dan mungkin telah digabungkan untuk membantu anggota baru mendapatkan pengertian singkat tentang tujuan grup dan kegiatan sebelum bergabung dengan itu, laporan WavetaInfo Watcher WhatsApp.

Terutama, fitur ini tidak bekerja untuk semua orang, dan mungkin tes terbatas. Kami tidak dapat mengakses fitur deskripsi grup baru meskipun berada di WhatsApp v2.18.54 beta untuk Android.

Langkah ini diharapkan dapat menawarkan konteks yang lebih baik setelah Whatsapp meluncurkan chat invite links di tahun 2016. Meskipun kemampuan untuk mengedit deskripsi group saat ini tersedia untuk seluruh group member, kami berharap WhatsApp membatasi akses hanya yang dipilih menjadi admin grup kedepannya.

Hal tersebut akan menawarkan tingkat moderasi jika group tersebut  dikategorikan publik dan / atau memiliki banyak anggota. Deskripsi  group akan terlihat di halaman obrolan sebagai kotak yang disematkan terpisah dari halaman info grup dan berada di bawah nama grup.

WhatsApp baru-baru ini menemukan pengujian fitur “Demote as Admin” baru yang memungkinkan admin grup mencabut hak admin untuk salah satu admin lain dalam grup yang sama.

Secara terpisah, WhatsApp sedang menguji fitur ‘Stiker’ di aplikasi Windows Phone beta terbaru. Saat ini fitur tersebut belum tersedia di Android atau iPhone. WhatsApp juga menambahkan berbagi Live Location dan penyesuaian Stiker notification pada aplikasi Windows Phone beta.

 

sumber: eacket.com

0
Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2018 IT Learning Center Indonesia
IT Learning Center @ Proxsis Space